Jumat, 16 Juli 2021

Prau Satu Pengkolan!

7/16/2021 11:26:00 AM 0

Assalamualaykum ges, sudah lama gak nulis di blog ya. mau cerita nih kemarin habis ke Gunung Prau hehe. Jadi ceritanya gue nekad aja gitu setelah kena covid dan gak jadi naik Gunung Sumbing. Akhirnya memberanikan diri setelah dinyatakan sembuh dari Covid yey BISMILLAH!

Jadi ceritanya gue udah bilang jauh-jauh hari sama si Astrid panggil aja dia Coeg, Dancuk, Cuk, Bujang bebas dah haha. 
    "Gue mau naik gunung ah, lu gamau beneran cuk?"
    "Gak dibolehin sama bapak gue"
    "Ye, elah ayo lah coba merajuk sana gitu kek"
    "Iye nanti gue bilang lagi.."

Pokoknya di sini die kaga diizinin, tapi tetep gue paksa. Sampe pada akhirnya dia Wa lagi dan bilang.
    "Ayo cuk naik gunung"
    "Seriusan lu, boleh emang?:
    "Kaga hahahahah"
    "Lah si gblk"
    "Nekad aja gue, bapak sama emak gue nanyain 'emang si encu dibolehin?' gue bilang aja kaga"
    "Si GBLK emang hahaha, gue dibolehin kok enak aja lu"
    "Terus kita mau ke mana cuk?"
    "Kaga tau coba cari OT yang murah dan yang pendek gunungnya"
    "Gede aja yuk, atau Prau"
    "Mana aja boleh dah gue mah" (sok banget sumpah)

Maap ges ngomongnya kasar, gabisa nahan emosi kalau sama si coeg tuh ampun.

Gak lama si Anjani WA gue, dan sebelumnya tuh emang ada rencana mau naik bareng kalau bisa. Tapi entah kapan.. 
    "Ndah, ke prau yuk.."
bak disambar petir (hiperbola bgt gue haha) kaget aja kok bisa pas gitu ngajaknya. terus tanpa basa-basi gue bilang YES dong
    "AYOOO.. jan kapann.."
    "Iya, aku kan diajakin sama temen ke prau tapi aku kan malu gak bisa masak terus cewe sendiri haha yaudah aku kepikiran ngajak kamu aja.."
    "Ah... pas banget aku ajak temen satu lagi boleh ya cewe.."
    "Boleh Ndah.."

Setelah semua sudah fix kita dibikinin group WA-nya dan di situ total 6 Orang cowo 3 cewe 3. Tapi gak lama ada tambahan 2 orang cowo lagi. Nama anggota sendiri yaitu ada :
1. Bang arie nama IG Nya: @arieisma29/
2. Petoy nama IG Nya : @rizkimlnaaysf/
3. Iqbal nama IG Nya: @iqbalsdz/
4. Om Iyan nama IG Nya: @iyanrivai/
6. Aku sendiri @endahdwis27
7. Anjani @edelvisaa
8. Astrid @haekepin

Dan pada hari H kita janjian di jembatan suramadu eh jauh amat haha, Jembatan Jayakarta berangkat malem kita. Sebelum berangkatkan kita packing dulu ya, lu tau gak sih gue ampe packing 5 kali ada deh haha. Udah mah dibantuin tatacaranya sama Om ridwan, tetep aja ngerasa gak pas. Hampir gila gue packing carrier. Udahlah terserah~~~

Malem pun tiba berangkat sehabis magrib. Gue sendiri dianter sama Babe, si astrid dianter sama Om-nya. Udah gitu mana si Om nya astrid naik motor kaya kesetanan ngebut parah ges. Malem hari pula masuk angin dah gue, untung kulit gue tebel wkwk. Perjalanan memakan waktu kurang lebih setengah jam dari Tangerang pas udah sampe yang harusnya berhenti di jembatan si astrid pake belok terus bapak gue kebablasan dong, nekat aja dia nerobos puter jalan kaga peduli orang ngeklakson "Hajaarr bosss" 

Janjian jam 8 malem kumpul tapi jam 8 kurang udah sampe haha terajin. Dipinggir jalan sebrang jembatan menunggu seseorang datang dimanakah kau wahai abang sayang ~ apasih haha. Udah cukup lama nunggu akhirnya bang ari dateng. Sebenernya ini pertama kali gue ketemu bang Ari, jadi bang ari ini temennya jani nah Jani ngajak Gue, Gue ngajak Astrid. 

Sambil menunggu yang lain kita ke rumah bang Ari dulu di sana baru ada gue sama Astrid dan Iqbal sama Petoy Eh petoy ada gak ya lupa aing haha. Gak lama Om Iyan dateng yang katanya nyasar haha. 
Sambil merapihkan barang-barang yang mau dibawa malam ini dan menunggu mobil datang.

Gak lama si Anjani whatsapp kalau dia udah sampe di jembatan dan kebetulan juga mobilnya udah sampe. Ku balas pesan anjani singkat dan bergegas menemuinya di jembatan bersama teman-teman yang lain.
 
gessss langsung aja kecerita intinya ya haha udah lama cuma jadi draft ini lupa hayati mau lanjutin.

Jadi intinya gue seneng banget bisa ketemu mereka terutama anak laki-lakinya itu baik semua sih sampe terharu karena meski ada drama sedikit yaitu gue nangis hahaha. Astaga cengeng banget gak sih? gue di awal bilang ke astrid "Awas lu ya drama..' kenapa gue bilang gitu karena pas di sumbing dia drama sakit haha maklum pertama kali naek. Eh ternyata gue yang drama dong ya Allah.. 

Gue gatau ya kenapa soalnya kondisinya tuh hujan badai tapi gak petir dan cuaaca dingiinn pake banget tangan gue sampe mati rasa gitu pokoknya. Ada di satu titik gue merasa kok gak sampe-sampee ini masih jauh apa gimana? udah mana treknya astagfirullah capek karena capek gue duduk tapi tiba-tiba aja gue nangissss malu banget sumpah hahaha. Gue inget masih ada coklat ya gue makan aja tuh coklat dikasih roti juga eh ternyata gue laper. Gue terlalu gengsi untung bilang "Gue Laper" so, akhirnya kita lanjut lagi dan petoy yang selalu bilang 'Pengkolan belok kanan sampe' dan gue percaya itu gue kesel dong kok gak sampe-sampeee yaudah gue nangis ajaaaa hahaha.



Sebelum muncak foto dulu 














Kamis, 22 April 2021

Cara Mengatasi Akun PayPal dibatasi Permanen 180 Hari

4/22/2021 03:52:00 PM 0

Jadi ceritanya gue pada tanggal 21 April 2020 buka akun paypal gue dan kerena mau coba transfer duit ketemen gue gak tau ya kenpa. Sebelumnya ini cuma dibatasi sementara sampai kita mengupload berkas-berkas yang dibutuhkan seperti ID CARD, Transkasi terakhir dan ID transkasi, Alamat rumah dan terakhir rekening koran. 

Karena gue gak punya rekening koran gue kirim aja lah mutasi rekening haha, eh besoknya gue ke BCA kan gue minta buat aktifin internet banking supaya gampang kalau cetak rekening koran. Udah tuh, gue kirim lah ke bagian asisten paypal di pesan. Eh siangnya... rekening paypal gue dibekukan permanen dong semprul!

akhirnya gue cari-cari deh dan dapet artikel ini https://viapaypal.id/blog/paypal-limit-permanen-180-hari/ kebetulan di paypal gue juga cuma ada saldo $5 itu juga kepotong jadi $4 boleh dapet dari temen di maldiv dan gabisa ditarik atau dikirim ke temen deh tuh saldonya kan lumayan ya huhu.

Yaudah gue buat baru aja, paypal mah ribet dah masa kan baru buka rekening dapet kiriman misalnya $100 itu kena pembatasan juga gue takut aja nih nanti pas narik paypal begitu lagi. Selama ini gue pake paypal ya cuma untuk narik uang dari fiverr. 

Jadi intinya buat baru bisa asal menggunakan email yang berbeda, boleh menggunakan data diri yang sama dan rekening yang sama seperti sebelumnya. 

Minggu, 28 Maret 2021

Forget someone

3/28/2021 06:26:00 AM 0

Why so hard to forget someone you love? Even he Is not loving you? Why so hard to forgive yourself. Like, it's ok to be heart break but not need to remember him again, please move on and keep it up. You are beautiful, you deserve better than him. 


So i just listen the song from Yura - buka hati and i remember i love someone but he Is not love me. He Is the first sight i love when i was in senior high school. I keep my secret if Iam love him. But when we graduation i write on paper and I express my heart through the paper. I gave the sheet of paper to my friend to convey to him. I don't know whether he read it or not. But a confession from my friend he read it.


And I feel very relieved after expressing my feelings to him. But he didn't reply to that and probably just thought it was a joke. When meeting him there is a sense of awkwardness. I tried to be strong and not fragile in front of him. It's hard! I tried to forget about him but when he came the feeling came up again. 


I cried listening to Yura's song. Remembering how embarrassed he was and didn't want to open his heart to me. And what I know he's always changing partners all this time. Why does he never give me A chance to have a serious relationship with me. I have admired you for a long time. Love you as you are, love you even if you don't love me. Why don't you see that in me? 


O Allah, if he is not the best for me, I beg you to erase this feeling for him. Give the best man you think for me. Love you and love me too who always reminds me of you, O Allah.



Tangerang , March 28, 2021

Karena dia bukan jodohku

3/28/2021 06:07:00 AM 0

Sewaktu gue masih kuliah beberapa tahun yang lalu gue pribadi memang bukan sosok yang feminim dan manja gitu. Gue lebih ke tomboy hanya dibalut pakaian hijab lalu kenaikan semester gue mulai menggunakan balutan syari. Banyak perjalan yang sudah gue lalui dan selama hidup ini dan gue juga bertemu beberapa laki-laki yang memang awalnya teman dan sampai saat ini tetaplah teman.


Laki-laki itu mencoba serius tapi entah mengapa hati gue masih belum mau hubungan serius karena gue masih menempuh pendidikan dan harus lulus demi membahagiakan orang tua.


Gue bilang ke laki-laki itu "kalau mau serius ya silahkan nunggu toh kita sama-sama di kelas ini, kalau kamu gabisa ya gapapa cari wanita lain aja." Dan sesimple itu dia akhirnya menjauh sendiri.


Ada juga laki-laki yang awalnya manis bercerita seakan masa depan kita nanti seperti ini, mobil ini dan hidup begini-begitu, tapi gak pernah berani buat ketemu bapak. Selama laki-laki itu belum berani ketemu bapak gue berati tandanya dia gak pernah serius.


Udah lama gak kabaran, akhirnya dia ngabarin mau nikah. Dia minta maaf ke gue atas apa yang dia lakuin. Dia sadar cuma nge-php-in anak orang. Dan banyak dari temen-temen gue yang nanya soal perasaan gue "Ndah lu gapapa kan?" Karena hampir satu kelas itu tau dan selalu ngeledekin gue sama dia. Tau-taunya dia nikah sama cewe lain. Sedari awal memang gue tegasin "Gue gak suka mereka semua ngeledekin kita kaya gitu, toh kita juga gak ada hubungan apa-apa". Terus gue jawablah temen gue itu "Ya gapapa, emang kenapa?", "Nggg.. yaudah Alhamdulillah haha".


Gue bukan sedih karena dia gak nikah sama gue, tapi gue sedih karena banyak banget cowo yang mempermainkan hati gue. Kayak, ya sedih gimana sih susah dijelasin deh. Mungkin emang bukan jodoh udah gitu aja.


Sebelum dia bener-bener nikah dia selalu ngasih wejengan ke gue buat cari laki-laki yang jangan ngeroko karena cowo yang suka ngeroko itu egois. Gue gak tau bener sih, menurut gue itu masuk akal ada bener ada nggaknya. Tapi kita gak bisa menyamaratakan laki-laki yang peroko itu egois. Tapi ya sejujurnya gue juga berharap dapet laki-laki yang gak ngeroko.


Selasa, 02 Februari 2021

Tahun Baru 2021 Kena Covid!

2/02/2021 01:46:00 PM 0

Halo, Assalamualaykum.

Kali ini gue mau menceritakan perjuangan gue melawan covid-19 sebenernya ini sudah menjadi tulisan draft dari awal gue buat tanggal 9 januari 2021. Karena waktu itu mikir gausah di share dan dipublikasikan.

Jadi, gue kerja di jakarta selatan di sebuah kampus yang tidak terlalu besar baru sih, mungkin baru 4-5 bulan dan di situ gue ada sedikit ke- worry-an karena covid di jakarta ini kan lebih parah ya namanya juga di ibu kota. 

Yaudahlah, gue jalanin aja itu kerja dan pada suatu hari kita mau pergi kunjungan industri ke kertajati. Kami semua diharuskan untuk tes rapid terlebih dahulu, dan itu dimulai pada tanggal 23 Desember 2020. dan gue dinyatakan REAKTIF 

Panik dong temen-temen kerjaa, gue juga sih hahaaha terus tiba-tiba mereka menjauh gitu geh sedih aku, kaya aku tuh jiji dimata mereka, tapi ada yang gak juga sih. Masalah covid ini udah kaya AIB  aja ya seketika semua orang menjauh dan takut, menggunjing dan ya gitu deh. 
Ini hasil reaktif 

Disuruh lah gue PCR dan hasilnya ...

Positif..
Mulai ngedown guys ... udah dari puskesmas gak di kasih obat apa" dan gk dikasih rekomendasi obat si karena emg dikasih taunya cuma by WA. Disuruh nginep di puskesmas gue gamau mending di rumah. Bawaan di puskesmas tuh puyeng aja liat orang banyak klo gue pribadi ya. Tapi sebenernya gak seburuk itu sih di puskesmas atau di isolasi nanti kan di kasih makan di sana gitu. 

Tapi yang ngebuat heran tetangga gue ini kan juga ada yg di priksa swab di puskesmas yang sama loh tapi dia kok gak di suruh nyerahin bpjs kesehatan, sedangkan bpjs kesehatan gue ini udh mati gak dibayarin kantor juga. Dan gak gue lanjutin pas gue bilang sama satgasnya "Bpjs saya mati apa harus bayar nantinya? Malah kaga dibales yaudah bdmt. 

Akhirnya gak ada balesan juga tuh ya isoman aja, sambil searching" dan konsultasi lewat aplikasi Halodoc 
Download aplikasinya dan cobain konsultasi GRATIS atau bayar hanya 10 rb di sini setelah konsultasi sama dokter dan gue ceritain kalo gue gak mengalami gejala yang terlalu over. Dokter cuma kasih 2obat yaitu antivirus dan obat antibiotik. Terus gojek yang anter deh 

List Obat yang aku konsumsi selama penyembuhan Covid 16:

1. Azithtomycin 500 MG (harus dengan resep dokter) Rp. 15.000
2. Isoprinosine 500 MG 8 Tablet RP. 134.000
3. COVID 19 PREVENTION PACKAGE untuk 14 hari Rp. 98.000
4. COVID 19 PREVENTION PACKAGE untuk 7 hari Rp. 49.000
5. Herbal enzim dari kerjaan
6. OBH COMBI ( untuk batuk)
7. Sanmol/Panadol
8. Madu Murni
9. Buah Pisang, Jeruk
10. Qust Al Hindi (Kayu india yang diperkaya banyak khasiat juga menambah daya tahan tubuh)
11. Susu Beruang ( Ini aku sampe beli 2 dus gini)
12. Imboost
13. Lian Hua
14. Vit E nature E 
15. Vit B
16. Vit C
17. Virt D
18. Doa, Iklhas, Ikhtiar
20. Solawat




Udah habis berapa duit ya? Buanyaak pokoknyaa gapapa lah demi sehat, udah dua minggu kan nih isoman dan gak kerja juga tapi tetep kerja di rumah sih. Puyeng-puyeng juga jalan bae beli obat sendiri. Sempet stress nangis gajelas lah pokoknya tapi capek nangis mulu. Yaudah mau gimana lagi makan aja udah yang banyak. Diet--- nanti sajaaa.

Kaya hidup gue tuh cuma - kerja, kerja, kerja, kerja, di phk, nganggur, freelance, dapet kerja, kena corona haha. 2020 is not good for me not only me i think for you too right? 

Rencana akhir tahun mau muncak semeru GAGAL, mau muncak sumbing GAGAL. Kebanyakan gagal mulu kayaknya bosen gue yaudah gpp lah habisin jatah gagalnya dulu yakan. SEMANGAT!
Ude gitu gaji di potong ya jelas di potong sebulan kaga masuk wkwk kaya cuti bulan madu ya gue asik bgt kerja di rumah wkwk.

Ngeliat temen muncak mencoba gak iri okelah, ngeliat temen traveling kok bisa gue gak bisa haha. Nasib gini amat, tapi tau gak sih kadang kita terlalut dalam emosi yang sebenrnya kesedihan kita itu gak seberapa dibanding orang-orang diluar sana. 

Kalau Allah sudah menakdirkan kita sakit ya tandanya Allah masih sayang kita dia mencoba menghilangkan sedikit dosa kita, menambah pahala kita dengan sabar dan iklas atas apa yang Allah kasih. Allah memilki banyak cara untuk menguji setiap hambanya yang bertakwa kepadanya.

Setelah mencoba iklas dan merenungi semuannya menerima segala kondisi diri, berdamai pada diri, semakin mendeketkan diri kepadanya. Tiap habis solat yg gue jarang banget baca solawat gue sempetin meski hanya beberapa menit. YAKIN SEMBUH BISMILLAH! 


Setelah dua minggu isolasi mandiri waktunya PCR tiba harap, harap cemas sama hasilnya dan ternyata hasilnya MASIH POSITIF DONG elahh!!! Yaudah libur lagi dua minggu yey



Sebenernya ini tes ketiga gue sekarang udah lebih tenang sih, udh terima aja hasilnya nanti gimana haha sebenya dilema gue itu mau Tes PCR lagi atau Antigen? Tapi antigen juga tingkat keakuratannya 60-70% sama kaya PCR ya kalau gak salah pernah baca di artikel gitu.

Lumayan Bu PCR 2X berapa duit, anehnya pas gue WA pihak PKM itu dia bilang utk cek di luar, lah tetangga gue di tawarin buat cek ulang padahal dia cuma kontak doang lah gue yg suspect gak di suruh cek lagi, keluargannya suruh swab semua. Lah keluarga gue juga gak disuruh cek tuh, gak disuruh balik lagi juga gue. Jadi mikir kenapa bisa beda gini pelayanannya. ada yang bilang juga jangan priksa di pkm nanti di tulis positif masa iya mereka nambah-nambahin beban ke dokter. Jadi takut haha

Nyatanya gue perikasa tempat lain tetep positif ah kaga tau dah konspirasi banget covid ini. Percaya gak percaya tapi emang ada kalau keluarga terdekat kalian baru kena!

DAN INI HASILNYA.. berhubung tempat kerja gue gak mengharuskan PCR yang penting hasilnya udah negatif yasudah. Hemat budget beb haha.




Dua kali postif emang membuat gue sempet down dan bener-bener sampe marah-marah ke bokap ngerasa gak ada yg merhatiin, tau gitu gue rela dibawa ke PKM lah. kayaknya gak ngabisin duit buat vitamin dll haha. tapi yaudah jangan sampe kena lagi ya Allah aku tidak mau. Banyak diceritain kisah orang yang PCR sampe 5x YAAMPPUN kudu kuat dompet wkwk dan juga terima kasih banyak buat Tyar almira yang sedari awal udah perhatian, ngasih semangat, motivasi dan ngirimin minyak kayu putih. You are so sweet.. 

Terima kasih juga buat yang udah mau baca sampe selesai, semoga kalian semua selalu dilindungi Allah Swt dan dijauhan dari segala penyakit yang ada saat ini. Jangan lupa makan yang banyak gausah DIET kaya gue DIET juga kaga kurus haha, banyak makan buah, dan rajin olahraga. 


Oh ya banyak pertanyaan yang masuk ke gue gejalanya gimana?
Nah, gejala ini kita gak bisa sama ratakan tiap orang beda-beda ada yang OTG bahkan bisa kena

Kalo gejala yang gue alamin itu, 
1. Gak napsu makan
2, Badan meriang
3. Badan di sentuh aja sakit tulang" sakit 
4. Demam 38 drajat, batuk sakit tenggorokan
5. Sesek napas kaya berat gitu tapi gak sampe yang over

sekian..... Wassalamualaykum






Sabtu, 18 Juli 2020

Seminggu Sebelum LockDown Jakarta Sempetin Ngelancong ke Kota Tua

7/18/2020 09:00:00 PM 1
Ini perjalanan sudah tiga bulan yang lalu, aku pun sudah tau mengenai kabar COVID. Tapi, memang saat itu belum ada larangan lock down meski di berbagai negara sudah menerapkannya. 

Kami, yap aku dan dan astrid pergi ke kota tua jakarta. Jujur saja sebagai warga Tangerang untuk ke jakarta itu tidaklah sulit. Apalagi rumah kami diujung Tangerang. Kami lebih suka pergi ke Jakarta karena lebih dekat haha.

Kami naik busway dari Puribeta hingga tujuan akhir Kota. Keadaan di sana panass dan gersang, sebenernya di sana juga aku mau foto karena membawa buku hasil karya client ku. Jadi aku mau cerita sedikit sebagai seorang freelancer ngalamin yang namanya dapet buyer baik dan yang nyebelin juga ada. Nah, nih buyer dari singapura ada darah melayunya juga sepertinya, jadi ya enak aja gitu sampe dia percaya buat ngasih bukunya ke aku dikirim dari UK. Tapi sesampainya di Indonesia aku harus bayar pajak emang dari ekspedisinya bangke bener haha.

Inisiatif sih mau foto di Jakarta tadinya mau foto di monas tapi gak jadi akhirnya kotu aja deh. Oh ya utnuk masuk setiap museum itu harus menggunakan kartu jaklingko cukup 5.000 udah bisa masuk museum. Tapi kalau yang gak punya jaklingko bisa beli di sana harganya 35.000.

Di bawah ini adalah foto-foto perjalanan kita. Maap alay haha











Selasa, 23 Juni 2020

Cara Membuat Tulisan Mengikuti Objek Gambar pada Adobe InDesign

6/23/2020 10:46:00 PM 0

Hi, Assaamualaykum, di sini aku mau nulis caranya memuat tulisan mengikuti objek gambar. Di bawah ini adalah contoh buku yang sedang saya kerjakan untuk client saya, Di bawah ini ada ilustrasi. Tapi saya gak suka kare font bodytext terlalu kotak mengikuti gambar, saya ingin sedikt melengkung mengikuti warna pada ilustrasi. Berikut caranya:



Setelah menyisipkan gambar yang kita inginkan maka kita pilih pen tool 



Setelah itu kita pen sesuai dengan bentuk gambar 

Kalau sudah Wrap around object shape


Hilangkan stroek garis luar



Sesuaikan tulisan dan jadi deh !!

Komunitas Warung Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan